Selasa, 12 Mei 2009

Awas antivirus palsu

Gw kaget bener.. salah satu temen blog saya yang noatabenenya jagoan soal virus, ngasih tau gw.. kalo sekarang dah beredar antivirus palsu yang mungkin kalo baru diketahui mungkin sekitar 23an jenis antivirus palsu, susah mendekteksi antivirus palsu ini sih, soalnya banyak yang sudah dibungkus serapi mungkin, dan yang lebih gawatnya lagi nih bro.. kabarnya.. antivirus palsu ini dibuat berdasarkan pesanan juga.. cara kerja antivirus ini yang mungkin mencolok sekali yaitu :

* Ketika di install nih bro.. dia meminta menghapus antivirus lama, ato yang lebih ekstrim lagi dia langsung tanpa kompromi meremove antivirus yang sudah ada.. sangar kan.. hu..hu..
* Biasanya di keterangan readme nya ada keterangan semacam TOS yang menyarankan untuk meremove antivirus yang udah ada..
* Terkadang ketika di install kita diarahkan ke website tertentu dimana kita disuruh register, tapi tidak ada email konfirmasi balik

Nah… mungkin ini yang gw tau sih.. mungkin bener2 agak sulit sekarang ini buat mbedainnya bro.. makanya biar aman nih.. mending elo tuh :

* download antivirus ke situs aslinya, ato jika menemui ditempat menyimpan file gratisan, pastiin elo dari temen yang elo kenal bro.. kan biar nanti kalo ada apa2 tinggal njitak ajah… he..he…
* Make antivirus yang umum-umu aja.. ya kayak download antivirus ansav, download norton antivirus security 2009, download antivirus mcafee dan masih banyak antivirus yang handal lainnya.. jangan yang aneh-aneh..tapi elo gak tau sama sekali asalnya darimana.. hi..hi..
* Selalu update antivirus elo, biar gak ketinggalan data base antivirus elo mampu menjitak virus-virus terbaru..

Huh… selamat bersuka ria aja njitakin virus-virus nakal ya… he..he..

Tidak ada komentar: